Wednesday 10 June 2015

5 Video Game Paling Misterius Di Dunia


Sekedar Info - Game merupakan suatu cara alternatif untuk menenangkan pikiran dan juga jiwa.  Jenis - jenis game pun semakin banyak terutama game berkonsole PC. Sejauh ini game PC lah yang memiliki perkembangan yang paling pesat. Sebut saja GTA V, Watch Dogs, Counter Strike, The Walking Dead, dll.

Game PC juga ternyata ada jenisnya loh, kalo GTA dan Watch Dogs itu jenis Open World Game, kalo CS itu jenisnya FPS ( First Person Shooter ).Tapi bukan berarti sudah ketinggalan jaman dong untuk membahas konsole video game. Video Game merupakan salah satu konsole game yang pernah jaya pada masa 90an. Video game ini bisa ditemukan di restoran, mall, pusat perbelanjaan, dll.

Tapi kamu tau nggak sih ? Video game juga mempunyai bermacam macam misteri yang siap untuk diungkap. Dunia ini memang sangat menarik ya, belum habis satu misteri diungkap datang lagi misteri lain yang menunggu. Tapi itulah kehidupan and you must love it !. Dari sekian banyaknya misteri yang admin temukan, akan mimin rangkum dan bahas satu persatu.


1. Pokemon Ghost Black

Kisah ini dimulai pada tahun 2010. Creature ini sebenarnya merupakan pokemon ekstra dari Flea Market, nama pokemon ini adalah GHOST. Ghost memiliki serangan misterius yang bernama "curse"
.Serangan misterius itu nantinya bisa membuat karakter lawan dalam game ini mati seketika.

Setelah berhasil memenangkan pertarungan kamu akan dibawa ke Lavender Town di jauh dimasa depan dimana kamu tak akan menemukan satupun orang di tempat itu.


2. Majora's Mask



Di tahun 2010 seorang anak mendapatkan sebuah cartridge nintendo 64 dari sebuah penjualan garasi. Cartidge itu memiliki tulisan " Majora " diatasnya. Jika dilihat sekilas itu merupakan kopian sebuah game bernama The Legend Of Zelda : Majora's Mask, dan memiliki sebuah save file bernama Ben.

Tak ada yang aneh saat dia memainkan game itu, tetapi saat hari keempat keanehannya mulai nampak. Para karakter keluar dari alur cerita dan alur cerita berubah menjadi sangat menyeramkan. Saat anak itu kembali mengecek save file yang ada, dia kaget karena save file yang ada membentuk kata "Ben Drowned". Karena penasaran anak itu akhirnya kembali lagi ke penjualan garasi tempat dia membeli cartidge tersebut untuk bertanya mengenai Ben. Dan benar saja, Ben ternyata adalah seorang anak yang meninggal karena sebuah insiden.


3. Polybius


Polybius merupakan sebuah game arcade yang pernah populer di masanya. Menurut pandangan dari beberapa orang Polybius memiliki graphic picture yyang dapat mempengaruhi orang yang memainkannya secara psikologi. Dampak yang pernah ditibulkan diantaranya adalah amnesia, insomnia, melemahnya tubuh, dan keinginan untuk bunuh diri.

Menurut rumor yang beredar game ini merupakan salah satu eksperimen rahasia CIA yang bertujuan untuk mengontrol pikiran pemainnya. Tapi sekali lagi, itu masih rumor loh.Game ini pernah sekali muncul dalam kartun keluarga simpson pada tahun 2006.


4. Berzerk


Berzerk adalah game shooter keluaran STERN pada tahun 1980. Nantinya pemain akan bertugas untuk mengontrol karakter manusia dalam game ini dalam melewati puzzle maze yang disiapkan dan sekaliagus untuk melawan karakter yang memiliki bentuk sperti wajah tersenyum atau biasa dipanggil Otto.

Teror dari game ini mulai bermunculan pada tahun 1981 saat seseorang berusia 19 tahun berhasil mendapatkan skore game tertinggi 16.6680. Tapi sayangnya dia meninggal karena serangan jatung setelahnya.Game ini mulai kembali membuat ulah pada tahun 1982, saat seorang pemuda berusia 18 tahun bernama Peter Burkowski meninggal dengan cara yang sama 15 menit setelah dia memposting skore tertinginya.

5. Killswitch


Killswitch merupakan sebuah game keluaran Karvina Corporation pada tahun 1989. Game survival horror ini diproduksi hanya sebanyak 5000 copy saja atau limited edition. Dalam game ini pemain akan memainkan player seorang gadis bernama Porto. Pemain akan berhasil menamatkan gamenya jika ia berhasil membimbing invisible demon ke sebuah pertambangan yang terbengkalai.

Setelah itu semua data yang berhubungan dengan game ini akan terhapus dengan sendirinya dari hard disk pemain. Sampai pada tahun 2005 seorang pria Jepang membeli game ini dari ebay seharga US$733.000. Dia berencana untuk merekam pengalamannya memainkan game itu. Tapi sayang yang berhasil dia rekam hanya adegan dimana ia duduk terdiam di depan komputernya lalu menangis ( gimana nggak nangis, game seharga US$733.000 masa kehapus dengan sendirinya :p )


0 komentar

Post a Comment

1.Berkomentarlah dengan sopan
2.Jangan gunakan link aktif
3.Berkomentar yang relevan