Thursday 18 June 2015

Battle Of Surabaya, Film Animasi Terbaru Buatan Bangsa Indonesia



Sekedar Info - Bagi kalian pecinta film Disney pasti tidak asing lagi kan dengan kualitas film animasinya yang mengagumkan. Apalagi ditambah jalan ceritanya yang menarik untuk dibahas membuat mata tidak sanggup melewatkan perjalanan si tokoh walaupun hanya 1 menit saja.

Tapi Kalian tahu nggak sih ? Kini Indonesia juga memiliki film yang hampir sama kualitasnya dengan film buatan Disney. Battle Of Surabaya atau disingkat BOS adalah film animasi 2D ciptaan para animator bangsa Indonesia.

Film ini menceritakan petualangan Musa, remajatukang semir sepatu yang menjadi kurir bagi pejuang arek - arek Surabaya dan TKR dalam pertempuran 10 November 1945 di Surabaya. Film produksi MSV Pictures ini dikerjakan oleh Sutradara Aryanto Yuniawan dan menghabiskan total dana hingga 2 Milyar Rupiah !



Film ini dibuka dengan visualisasi meledaknya bom atom di Kota Hiroshima, Jepang yang menandakan menangnya sekutu dan menyerahnya Jepang. Cerita ini merupakan adaptasi dari peristiwa 10 November 1945 di Surabaya. Selain tokoh - tokoh nyata, dibuat juga tokoh fiksi untuk memperkuat pesan yang ingin disampaikan dari film ini.

Battle Of Surabaya ( BOS ) telah dijadwalkan akan dirilis pada tanggal 20 Agustus mendatang. Meskipun begitu, Trailer dari film ini telah mendapat beberapa penghargaan diantaranya Most People's Choice Award IMTF 2013, dan Nominee Best Foreign Animation Award 15th Annual Golden Trailer Award 2014.


Tidak sampai disitu, bahkan kabarnya perusahaan animasi raksasa Walt Disney mau membantu untuk mensukseskan film ini. Wow, bisa kebayang nggak kesungguhan animator indonesia menciptakan film animasi ini . Oleh karena itu, kita sebagai anak - anak bisa membantu film ini untuk sukses di kancah internasional dengan langsung menontonnya dibioskop atau dengan langsung membeli DVD aslinya ( bukan bajakan tentunya ).

Trailer Film Versi Indonesia :

        

0 komentar

Post a Comment

1.Berkomentarlah dengan sopan
2.Jangan gunakan link aktif
3.Berkomentar yang relevan