Tuesday 14 April 2015

Lagi, Google Malaysia Diretas Hacker


Sekedar Info - Lagi, Google Malaysia Kembali Diretas oleh suatu organisasi hacker Banglades yang mengaku bernama #Bangladeshi HackeR. Kurang Diketahui Kapan dan bagaimana peristiwa hacking ini bisa terjadi. Namun, saat saya membuka google malaysia yang beralamat di http://google.com.my pada jam 13:30 WIB halaman mukanya berubah menjadi warna hitam dan bertuliskan " Google Malaysia HackeD ".

Pihak Google juga telah mengkonfirmasi bahwa salah satu website mereka yang dikelola oleh pihak malaysia telah diretas oleh hacker. Sampai saat ini belum ada pihak yang dapat dimintai tanggung jawab mengenai kasus ini.

Sebelum kasus yang menimpa Google malaysia ini, kalian pasti juga masih ingat kalau Hacker Bangladesh juga pernah meretas google Indonesia. Konsep hacking mereka juga masih sama. Yaitu DNS redicting.

DNS adalah sebuah sistem yang bertugas untukmengubah alamat IP menjadi lamat yang elbih mudah diingat. Para HAcker berhasil mengakali sistem ini sehingga memungkinkan mereka mengalihkan alamat IP dari web asli ke web buatan mereka.

0 komentar

Post a Comment

1.Berkomentarlah dengan sopan
2.Jangan gunakan link aktif
3.Berkomentar yang relevan