Friday 14 August 2015

Cara Membuat File Winrar Menjadi Kumpulan Part


Winrar adalah software yang sangat berguna keluaran RarLab yang bisa kamu download secara gratis di situs resminya. Selain karena faktor Freeware, peranannya yang sangat penting untuk mengkompres ukuran file juga menjadi faktor lain maraknya penggunaan software ini. Kalau tidak percaya, coba deh kamu sebutkan satu saja website download yang tidak memasukkan file mereka kedalam file RAR/ZIP.

Selain berguna untuk mengompres file berukuran besar software ini juga bisa membuat file besar tersebut menjadi beberapa buah pecahan file. Yap betul, Winrar bisa kembali memperkecil ukuran file dengan membuatnya menjadi kumpulan file part berformat ZIP/RAR. File yang telah terbagi akan otomatis memiliki nomor urut tersendiri.


Jadi jika kamu belum puas dengan satu buah file RAR dengan ukuran kompres 13GB kamu bisa kembali mengecilkan ukurannya dengan membaginya menjadi 16 part file dengan besar ukuran 990MB setiap filenya. Tapi bagaimana caranya ? Silahkan disimak :

CARA MEMBAGI FILE WINRAR MENJADI KUMPULAN PART :

1. Klik kanan pada file yang kamu ingin kompres dan pilih Add to Archive.


2. Pada menu General kamu bisa membagi file tersebut dalam kategori ukuran yang berbeda beda.

Kategori Bytes, KB, MB, dan GB
3. Isi kotak disebelahnya dengan ukuran yang kamu mau kemudia klik Ok.



4. Dan sekarang lihat hasilnya.

Part terakhir akan berisi sisa ukuran file setelah dibagi


           #DidYouKnow
Ada sebuah file bernama 42.zip yang memiliki ukuran 42 KB saat dalam file zip dan memiliki ukuran sebesar 4,5 Petabytes ( 4.500.000 GB ) jika diextract, file itu biasa disebut ZipBomb.

0 komentar

Post a Comment

1.Berkomentarlah dengan sopan
2.Jangan gunakan link aktif
3.Berkomentar yang relevan