Monday 9 February 2015

Cara mengendalikan PC dari smartphone android


Sekedar Info - Punya PC atau laptop di rumah kan ? Pasti punya lah, karena sekarang PC sudah menjadi barang kebutuhan pokok manusia jaman sekarang. Ya namanya juga jaman modern. Makin berkembang manusianya makin berkembang juga teknologinya.

Buka cuma karyawan saja yang sekarang sudah mempunyai Pc atau laptop. Bahkan anak kecil dibawah 9 tahun juga sudah bisa mempunyai dan mengoprasikannya. Pastinya malu dong kalo yang lebih tua kalah ama anak kecil.

Tapi sekarang masalahnya bagaimana jika kita meninggalkan laptop kita dirumah sedangkan kita sedang sangat membutuhkannya sekarang juga ? wah pasti repot tuh, mana harus bolak balik lagi. Pasti lebih enak jika PC atau laptop kita bisa dikendalikan dari jarak jauh. Tapi sayang bin sayang kalo kita nggak tau bagaimana cara melakukannya.

Nah, berhubungan dengan masalah itu kamu nggak usah puyeng bin pusing lagi. Saya ada solusi nih. Tapi pertama kamu harus punya aplikasi spesialnya dulu. Nama aplikasinya adalah Teamviewer yang bisa kamu download dibawah :

Download

Nantinya aplikasi itu akan berguna sebagai penghubung PC kita dengan smartphone. Kalau masih bingung cara instalasinya silahkan lihat pengaturan instalasi dibawah :
Setelah berhasil diinstal buka aplikasi tersebut dan buat password disana dengan cara menekan simbol pensil yang terlihat, oh ya hampir lupa. Kamu lihat 9 angka yang ada di sebelah " Your ID" ingat angka angka itu karena itu adalah alamat PC kamu agar bisa dikendalikan :

Setelah selesai membuat password, sekarang tinggal ngurusin androidnya nih. Cari di google play dengan keyword " Teamviewer" terus tinggal install deh. HAbis selesain Install Aplikasi Androidnya lalu kita buka appnya.
Isikan "TeamViewer ID" dengan 9 angka tadi. Lalu klik Remote Control. Akan muncul pop up yang menyuruh kamu untuk memasukkan password. Masukan password yang tadi sudah kamu buat. Dan eng ing eng !!!!!!!!!!! kamu berhasil
*sory nggak sempat di mode landscape

Sekarang kamu bisa deh kendalikan PC kamu dengan menggunakan Smartphone Android. Serasa kaya di game Watch Dogs kan ? Sekian postingan ini dan jangan ragu untuk memberikan komentar.

6 komentar:

1.Berkomentarlah dengan sopan
2.Jangan gunakan link aktif
3.Berkomentar yang relevan