Thursday 9 April 2015

Software Pembuat FIlm Animasi Pixar Gratis


Sekedar Info - Siapa sih yang nggak kenal sama industri  perfilman animasi PIXAR ? Pastinya sudah kenal dong. Apalagi dengan film animasi buatan mereka. Sebut saja Up, Mr.Incridible, Cars, A bug's life, Toy Story, Monster inc, Wall-E, dan Nemo. Hmm sepertinya mimin cuma nyebutin 8 film dari 10 film yang ada di gambar. Banyaknya film yang mereka buat bukan saja berhasil mengantarkan keuntungan yang berlimpah bagi mereka melainkan juga nama dan reputasi perusahaan yang semakin melejid.

Tapi kamu tau nggak sih ? Dibalik kesuksesan PIXAR ada juga faktor - faktor yang medukungnya. Diantaranya adalah desainer - desainer handal yang 'dipersenjatai' software animator yang bekerja dibalik layar. Sudah pasti software ini sangat berguna bagi mereka untuk menciptakan sebuah film animasi.

Salah satu software animator andalan mereka adalan PIXAR RenderMan. Software ini sebenarnya berfungsi untuk merender berbagai macam objek dalam film. Termasuk diantaranya adalah karakter dalam film. Bagi kamu yang suka mengedit video pasti nggak asingkan sama istilah render ?

Video Trailer : Pixar's RenderMan Software Is Now Free


Download Pixar RenderMan

Software ini ditunjukkan untuk Non-Commercial, maksudnya software ini tidak bisa membuat film animasi yang bersakala besar. Namun hanya bisa digunakan sebagai alat latihan untuk membuat film animasi berdurasi pendek. Wah ! Boleh dicoba nih.

Dikarenakan ini versi gratis, jadi jangan bingung kalo nanti hasil rendernya tidak seperti film - film lain buatan PIXAR. Tapi ada juga kok versi berbayarnya, dan pastinya memiliki kualitas render video yang jauh lebih baik dibanding yang free. Tetapi jangan senang dulu, sebab harga untuk membeli lisensi versi berbayarnya cukup untuk memicu penyakit kanker ( Kantong Kering ).

Perlu diingat, untuk melakukan proses render diperlukan komputer dan hardware dengan spesifikasi yang cukup tinggi. Selain itu, proses ini akan memakan waktu cukup lama. Oke Mungkin cukup segitu ya.
Selamat  Mencoba.

Berjuanglah untuk mencapai kesuksesan

0 komentar

Post a Comment

1.Berkomentarlah dengan sopan
2.Jangan gunakan link aktif
3.Berkomentar yang relevan