Sunday 22 March 2015

7 Widget blog yang sebaiknya kamu hindari


Sekedar Info - Widget adalah sebuah aplikasi yang berdiri sendiri yang dapat dimasukkan ke situs pihak ketiga oleh setiap pengguna pada halaman di mana mereka memiliki hak kepenulisan, misalnya halaman webblog, atau profildi situs media sosial.

Widget biasanya digunakan di blog untuk memperindah tampilan atau mempermudah pengunjung untuk mengakses blog / website. Meskipun fungsinya dirancang untuuk mempermudah pengunjung, tetap saja masih ada blogger yang belum tau fungsi sesungguhnya widget pada blog dan memasangnya pada blog mereka. Mereka hanya dengan modal nekat dan penasaran. Dan ujung ujungnya hanya akan menyulitkan pengunjung dan membuat blog sulit untuk diakses.

Sebelum terjadi kejadian seperti tadi, mari disimak 7 Widget Blog Yang Sebaiknya Kamu Hindari :

1. Widget Jam

Nggak perlu dijelaskan pengertiannya ya. Secara logika, memasang widget jam bertujuan untuk mempermudah pengunjung mengetahui waktu saat mengunjungi blog kamu. Tapi plis lah, Laptop / smartphone mana sih yang nggak ada fasilitas jamnya ? nokia jadul aja udah ada jamnya. Jadi sebenarnya memasang widget jam di blog hanya akan memberi suasana penuh sesak dan memperberat loading dan kinerja blog kamu.




2. Widget Kalender

Fungsinya sih hampir sama seperti jam, tapi yang ini menentukan tanggal bukan jam atau menit. Kerugiannya juga sama kok seperti widget jam, cuma memperberat blog doang.




3. Welcome Widget

Widget ini berbentuk pop up. Seperti saat kamu membuka blog seseorang lalu keluar tulisan "  Halo saya ababil, perkenalkan diri anda " lalu ada kotak kecil yang dibawahnya yang berfungsi untuk mengisikan nama kita. Sebenarnya widget itu tidak perlu dipasang. Jika sudah terlanjur, hapus aja widget itu dari blogmu. Karena itu hanya akan membuat kesal pengunjung.




4. Facebook like

Nah ini nih, widget yang paling saya benci seantero negri. Setelah berhasil loading blog. Kita akan dikejutkan dengan keluarnya kotak like facebook yang berupa pop up. Syukur kalo ada tanda " X " nya. Nah ini, udah nggak ada suruh nugguin 9999999 detik pula. Kalo nggak mau ngelike ya jangan dipaksa napa.




5. Burung Twitter

Ini lagi nih, widget yang sama sekali nggak ada gunanya. Widget ini berupa burung twitter yang akan terbang mengikuti pengunjung setiap pengunjung mensecroll halaman kebawah. YA NUTUPIN TEKS LAH MIN !!! GIMANA BACANYA J#NCUK !!!.




6. Widget Lagu

Kalo ini fity fifty lah, sama yang namanya mengganggu dan membuat tenang. Membuat tenang kalo lagunya alunan slow seperti " Micheal Jakson - Heal The World " dll. Mengganggu jika alunannya tinggi dan keras. Coba banyangin kalo ternyata pengunjung blogmu itu adalah seorang pelajar SMP yang sedang mencari informasi karena disuruh gurunya. Wah bayangin sendiri ya :v




7. Fixed Ads

Meskipun iklan digunakan untuk membuat blog tetap berdiri atau agar miminnya tetep makan indomie. Tetap saja kita tidak boleh berlebihan dalam memasang iklan di blog. Iya kalo cuma iklan seperti Laza**. Nah kalo iklan B*kep ? Matilah kita !!!



0 komentar

Post a Comment

1.Berkomentarlah dengan sopan
2.Jangan gunakan link aktif
3.Berkomentar yang relevan