Friday 26 September 2014

Bom dengan Daya ledak terbesar di dunia

Hai semua apakabar , udah lama nggak ngepos kali ini saya bakal memberi sedikit info tentang Bom dengan daya ledak terbesar didunia.Pasti pikiran yang pertama kali terlintas di benak kalian adalah bom atom yang meledak di Nagasaki dan Hiroshima ,Jepang kan ?

hmmm tapi sayangnya kalian salah besar , karena bom yang saya maksud adalah Tsar Bomba / Bom Tsar artinya kaisar dari segala bom.nama bom ini memang tidak terlalu terkenal karena tidak pernah digunakan dalam perang manapun.Negra yang membbuat bom ini adalah Uni Soviat ( Russia ).Waktu pembuatan bom ini adalah sekitar 15 minggu.

Bom Ini diuji coba pada 30 Oktober 1961 di sekitar pulau Novaya Zemlya , Laut Artik.Bom ini memiliki berat 27 Ton dan diangkut oleh pesawat TU-95 yaitu pesawat pengebom terbesar pada masanya.

Ketinggian pelepasan bom adalah setinggi 34.500 kaki, dan sewaktu meledak memiliki daya ledak sebesar 50 Megaton TNT , yah sekitar semua ledakan bom di perang dunia 2 terus dikali 10.ledakannya dapat terlihat sekitar 1000 kilometer dari tempat peledakan .



*klik untuk memperbesar gambar

Ledakan ini juga menghasilkan jamur api setinggi 64 kilometer dan juga sempat menggangu radio komunikasi selama berjam-jam.Panjang bom ini adalah 8 meter dengan diameter 2 meter.Sementara itu dibuat juga versi tiruan dari bom ini yang sekarang disimpan di Sarov.

3 komentar:

  1. ngeri bro bomnya :o untung ga dipake perang -_- bahaya tuh :3 kayak nuklir aja :'(

    ReplyDelete
  2. wah bisa kiamat itu kalau dibuat perang

    ReplyDelete

1.Berkomentarlah dengan sopan
2.Jangan gunakan link aktif
3.Berkomentar yang relevan