Sunday 29 March 2015

7 Foto terakhir sebelum kematian



Sekedar Info - Foto bisa dikatakan merupakan sebuah media untuk meabadikan suasana sedih, senang, bahagia dan sebagainya. Karena fungsinya yang cukup banyak, sampai - sampai terdapat pepatah tentang foto " Sebuah gambar mengungkapkan seribu kata ".  Dan memang saya akui pepatah itu memang benar.

Tapi sayangnya tidak semua foto diambil dalam suasana yang bahagia. Ada juga foto yang berhasil menangkap momen momen terakhir sesorang. Berikut adalah  7 Foto Terakhir Sebelum Kematian.

1. Foto Regina Key Walter



Jangan salah sangaka dulu, wanita diatas bukan sedang malu malu karena akan difoto melainkan wanita itu akan dibunuh. Regina Kay Walters adalah seorang gadis remaja berusia 14 tahun dari Pasadena, Texas. Dia meninggal setelah diculik dan dibunuh oleh seorang pembunuh berantai. Lalu siapa pembunuhnya ? Pembunuhnya adalah orang yang mengambil foto tersebut. 



Pembunuhnya bernama Robert Ben Rhoades. Dia lebih suka menyiksa korbannya terlebih dahulu sebelum membunuhnya. Sebelum membunuh, Ben terlebih dahulu memotong pendek rambut Regina, Disuruh berdandan, lalu diberi gaun seperti layaknya hendak ke pesta.

2. Foto Ayah Menggendong Anak



Foto ini diambil pada 15 Agustus 1998 di Omagh, Irlandia Utara. Foto ini menggambarkan kebahagian dan kecerian seorang ayah bersama anaknya, tepatnya sebelum bom yang ada pada mobil merah disampingnya meledak. Terlihat sangat jelas kebahagian yang terpancar dari wajah keduanya. Tetapi sayangnya kebahagian tersebut terlihat ironis dengan apa yang terjadi beberapa detik setelahnya.


3. Foto Mike dan Sean McQuilken


Foto kedua bersaudara ini diambil pada tahun 1975 di Taman Nasional Sequoia. Rambut mereka berdiri bukan karena sengaja, melainkan itu karena petir yang akan menyambar mereka berdua beberapa detik setelah foto ini diambil. Foto diatas akhirnya dicetak ribuan kali sebagai himbauan agar lebih berhati hati dengan sambaran petir.


4. Foto Mahasiswa VNR VJIET


VNR VJIET adalah sebuah institut teknologi yang terletak di Hyderabad, India. Pada tanggal 8 Juni 2014. Bis yang membawa mahasiswa yang berjumlah 24 orang tersebut berhenti diatas Sungai Beas yang indah. Foto diatas ditemukan di saku salah satu siswa sebelum air bah menyeret mereka semua. Para mahasiswa tidak meyadari kalau pintu air yang ada diatas tempat itu dibuka tanpa pemberitahuan.

5. Foto CCTV James Bulger


Peristiwa ini terjadi pada bulan Februari 1993. Dua anak laki laki berusia 10 tahun menculik seorang balita berumur 2 tahun bernama James Bulger dari kawasan perbelanjaan di Inggris. Kedua anak tersebut mengikat James Bulger pada rel kereta api kemudian secara bergantian melemparinya dengan batu dan memukulinya dengan kayu, sebelum akhirnya memutilasinya. Peristiwa ini merupakan kejahatan anak paling kejam sepanjang sejarah Inggris.

6. Foto Anak dan Burung Pemakan Bangkai


Foto ini diambil oleh Kevin Carter di daerah konflik Sudan pada tahun 1993. Foto tersebut menggambarkan seorang anak kulit hitam yang kelaparan dengan seekor burung pemakan bangkai di belakangnya. Foto ini berhasil mendapatkan penghargaan dalam ajang fotografi Pulitzer. Namun Kevin Carter tidak pernah berbahagia karena mendapatkan penghargaan tersebut. 3 bulan kemudian, Kevin Carter akhirnya ditemukan meninggal dunia karena bunuh diri dikarenakan merasa menyesal karena tidak berusaha menolong anak tersebut.

7. Foto Insiden Dyatlov Pass




Informasi tentang peristiwa ini sangat ditutup - tutupi karena terjadi pada saat pemerintahan komunis. Tepatnya pada tanggal 2 Februari tahun 1959. Kejadian ini terjadi di sebelah Timur Gunung Kholat Syakhl.   Nama insiden ini diambil dari nama pimpinan pendaki yang bernama Igor Syatlov. Pendakian yang berakhir dengan meninggalnya 9 dari 10 pendaki. Para pendaki meninggal dengan keadaan misterius. Ada yang  tulang rusuknya patah, lidah dan bola mata yang menghilang, dan tengkorak yang retak. Belum lagi baju yang mengandung radiasi tingkat tinggi. Hingga kini peristiwa ini masih menjadi misteri yang tak terpecahkan.

1 komentar:

  1. kalo uda bahas kematia jadi ngeri gan ..brrrr

    ReplyDelete

1.Berkomentarlah dengan sopan
2.Jangan gunakan link aktif
3.Berkomentar yang relevan